Tahukah sahabat pembaca setia PanduanBB.com, Jika kita dapat melakukan hal – hal dengan cepat di BBM (BlackBerry Messenger) dengan menggunakan jalan pintas atau shortcut – shortcut tertentu. Ada beberapa shortcut yang bisa kita gunakan untuk mempermudah dan mempercepat kita dalam mengetik atau membuka item – item tertentu di BBM :

Berikut tips singkat namun kami yakin akan dapat membantu anda :

Menghapus chat yang terlanjur diketik. Jika biasanya anda terlanjur mengetik pesan di kolom pengetikan pesan dan ingin menghapus nya anda tinggal tekan tombol SHIFT + DELETE bersamaan.

Berpindah dari kategori kontak yang satu ke yang lain. Anda tinggal menekan tombol SPASI, saat ingin berpindah dari kategori kontak yang satu ke kontak  yang lain di BBM.

Pencarian nama kontak. Jika biasanya anda menekan tombol menu kemudian search untuk mencari nama dalam kontak bbm, ada cara supercepat dengan langsung menekan tombol (abjad) dari nama kontak yang ingin anda cari. misalnya anda ingin mencari nama Purnadi, saat anda di BBM anda tinggal tekan tombol “P” maka secara otomatis kontak dengan nama awalan huruf P kan tersaring.

Jika anda ingin membalas pesan chat yang masuk anda tidak perlu lagi melakukan scroll ke bagian paling bawah untuk membalasnya, karena anda cuku menekan tombol “R”, maka secara otomatis field pengetikan pesan akan muncul dan anda siap untuk membalas chat yang masuk.

Demikian tips singkat dari kami seputar shortcut di BBM dan silahkan berkunjung kembali untuk tips – tips unik lainnya dari kami.

Sumber panduanbb.com