Faktor yang mempengaruhi waktu booting Aandroid
Mungkin anda mengeluhkan waktu yang dibutuhkan untuk booting perangkat android anda. Memang waktu booting android dipengaruhi oleh beberapa faktor dari android itu sendiri.

  1. Space memori ponsel android. Semakin sedikit space yang tersisa di ponsel android, maka waktu booting ponsel akan semakin lama. Ini dikarenakan ponsel android akan memeriksa terlebih dahulu file yang ada di memori ponsel pada saat booting.
  2. Aplikasi yang terinstal di ponsel. Biasanya ada aplikasi yang otomatis berjalan pada saat ponsel android anda dinyalakan. Nah, aplikasi tersebut akan membutuhkan waktu untuk loading sehingga proses booting akan memakan waktu yang lebih lama.
  3. Kernel yang digunakan. Kernel memang sangat berpengaruh terhadap waktu booting ponsel. Kernel adalah yang menghubungkan antara hardware ponsel dengan OS sehingga kernel yang anda gunakan sangat berpengaruh terhadap waktu booting.
  4. ROM yang digunakan. ROM juga berpengaruh terhadap waktu booting ponsel. Ini dikarenakan dalam ROM tersebut sudah terprogram aplikasi dan service default yang akan berjalan secara otomatis jika ponsel dinyalakan.
Sumber : budypiasa.com