Control Center

Salah satu yang paling banyak dibicarakan adalah tentang perubahan baru untuk iOS 7, yakni Control Center. Fitur seperti ini sebenarnya bukanlah hal yang baru di Android, namun dengan adanya Control Center pada IOS 7 ini berarti Apple pun nampaknya cukup mengerti akan pentingnya fitur ini.
Karena pada fitur ini pengguna bisa pengsung menuju ke beberapa pengaturan yang mungkin lebih sering digunakan. Contohnya saat akan mengatur kecerahan layar, akan sangat ribet jika harus masuk ke menu setting hanya untuk mengatur itu. Begitu juga pengaturan Wi-fi, karena jaringan wifi akan sering berganti maka pengaturan ini haruslah mudah diakses. Begitu juga pengaturan seperti tombol senter untuk mengaktifkan flash ketika gelap.
7 Fitur Terbaik di IOS 7
7 Fitur Terbaik di IOS 7

iTunes Radio

Ketika Apple membuat radio Pandora, mungkin tidak begitu terkesan. Karena fitur ini akan membunuh streaming musik dan aplikasi audio di app store. Namun setelah ditelaah lebih dalam, aplikasi radio streaming ini memiliki fitur yang lebih baik.
Dengan aplikasi ini Anda tidak hanya dapat membuat stream berdasarkan lagu atau beberapa artist, tetapi ada fitur stream untuk penemuan musik. Dan ketika Anda suka akan lagu yang didengarkan, Abda bisa membelinya langsung melaui iTunes tanpa harus menutup aplikasi.
7 Fitur Terbaik di IOS 7

Aplikasi Kamera

Aplikasi kamera pada IOS 7 memang bukan perubahan besar atas apa yang dimiliki di iOS 6, namun aplikasi kamera yang sekarang memiliki kemampuan swipe diantara beberapa jenis shot. Fitur filternya juga punya sentuhan yang bagus, sehingga pengguna dapat menambahkan efek lebih cepat. Tidak hanya itu aplikasi kamera juga dibekali dengan kemampuan mengambil mode burst shots.
Fitur burts shot pada iPhone 5 tidak sebaik di iPhone 5S (10 foto per detik, bersama dengan slow-motion), tapi adanya variasi yang lebih lambat di iPhone 5, menjadikannya lebih baik.
7 Fitur Terbaik di IOS 7

Messages time stamps

Satu hal penting pada fitur text message adalah bahwa Anda akan general time frame ketika teks dikirim. Waktu ini akan menandakan teks pertama dalam rantai, sehingga Anda tidak bisa tahu kapan teks berikutnya dikirim atau diterima.
Tanpa disadari perubahan di iOS 7 pada fitur text message, jika Anda swipe ke kiri pada jendela Pesan Anda dapat melihat waktu untuk setiap teks. Dengan perubahan ini akan menyelesaikan banyak argumen kecil antara pengguna yang tidak membalas pesan terlalu lama.
7 Fitur Terbaik di IOS 7


Safari ke Twitter

Fitur baru lainnya adalah sekarang, ketika Anda menyentuh tombol bookmark di bagian bawah. Anda dapat menyentuh simbol "@" di kanan atas untuk mendapatkan link Twitter. Apa yang Anda dapatkan adalah daftar semua tweets dari orang yang Anda ikuti yang memposting link ke Twitter.
Dari sini, Anda hanya dapat mengakses tweeter dengan cepat melihat posting terkait, gambar, atau video, secara otomatis diformat dengan sempurna untuk iPhone Anda.
7 Fitur Terbaik di IOS 7

Audio FaceTime

Fitur FaceTime pada iOS 7 tidak hanya merubah desainnya dari aplikasi awalnya, tetapi juga ada satu fitur baru yang mengejutkan, yakni Audio FaceTime. Dimana sekarang, Anda dapat membuat panggilan melalui 4G atau Wi-fi tanpa komponen video dan kualitas suara fantastis.
Yang paling menarik adalah, saat Anda menggunakan audio facetime, anda juga dapat beralih ke video, lalu Anda tidak dapat beralih kembali ke audio dari panggilan video. Dengan begitu pengguna dapat melakukan panggilan internasional biaya dengan kualitas suara yang bagus.
7 Fitur Terbaik di IOS 7

Airdrop

Sebelumnya pada sebuah video komersial parodi Galaxy S4 mana dua pemilik Galaxy melakukan Bump pada ponsel mereka di samping orang-orang mengantri di toko Apple. Diantara fanboys Apple mereka mengatakan sesuatu seperti "Woah, iPhone tidak bisa melakukan itu!"
Nah pada iOS 7, Anda tidak hanya dapat dengan cepat mengirim foto, video, dan kontak dengan AirDrop, tapi juga  setiap aplikasi yang memiliki tombol share dapat dikirimkan ke teman.
7 Fitur Terbaik di IOS 7


Sumber : tabloidpulsa.co.id