Berapa kali kamu menemukan lambang iPhone menunjukkan sinyal dengan bar yang banyak tetapi tetapi tidak bisa melakukan panggilan? Tips dari Lifehacker ini dapat menunjukkan sinyal asli iPhone sehingga kamu tidak akan lagi terkecoh dengan sinyal palsu. Tidak perlu jailbreak iPhone dan proses ini bisa dibalikkan dengan mudah.
Cara Mengetahui Kekuatan Sinyal iPhone 

Hubungi *3001#12345#* dan pilih Call.
Sekarang iPhone memasukin Field Test Mode. Pada saat dalam mode ini, indikator sinyal iPhone di pojok kiri atas akan berubah menjadi angka. Kamu dapat berpindah antara sinyal bar atau angka dengan menekan bagian tersebut. Kalau kamu ingin menampilkan sinyal dalam bentuk angka secara default, maka lanjutkan ke langkah berikutnya.

Tahan tombol Power sampai muncul bar “Slide to power off” muncul. Jangan matikan iPhone, biarkan saja demikian.

Tahan tombol Home sampai ia keluar ke Home screen.
Sekarang kamu dapat mengubah indikator sinyal dengan menekan lambang atau angka sinyal kapanpun, bahkan setelah restart iPhone. Angka yang semakin mendekati angka nol menunjukkan sinyal yang semakin kuat. Ini berarti –30 lebih bagus daripada –90. Kalau kamu ingin mematikan fungsi di atas, ikuti langkah-langkah berikut.

Hubungi *3001#12345#* dan pilih Call.
Setelah memasuki Field Test Mode, tekan tombol Home.

Meskipun berbagai faktor mengambil peran dalam menentukan apakah kamu bisa menerima panggilan, mengakses jaringan 3G, atau sekadar SMS, mengetahui apakah sinyal dalam keadaan bagus tetap membantu kita sebagai pengguna. Pada saat menyalakan pengaturan ini, kekuatan sinyal saya berada di sekitar –65. Bagaimana dengan punyamu?

Sumber : makemac.com