Blackberry Seri Curve mungkin merupakan salah satu seri Blackberry yang banyak digunakan di indonesaia. Nah mungkin anda merupakan orang yang baru membeli seri ini atau sudah menggunakannya lama namun tidak banyak yang bisa anda lakukan.

Ada beberapa tips yang mungkin akan berguna bagi anda karena sering digunakan, seperti me-restart perangkat BlackBerry anda saat baru saja anda menginstal sebuah aplikasi atau melakukan clear log untuk membersihkan memory dari file sampah yang sudah tidak digunakan lagi dan menyebabkan perangkat BlackBerry anda terasa lemot dan sering muncul jam pasir (loading).

Berikut Tips sederhana namun bermanfaat untuk anda terapkan di BlackBerry Curve anda :

Berpindah Aplikasi. Layaknya di komputer, anda bisa pindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya dengan mudah, namun jika di komputer menggunakan kombinasi tombol ALT + TAB, di BlackBerry seri Curve ini anda bisa menggunakan kombinasi tombol ALT + ESC

Merestart perangkat tanpa mencabut batterai. Biasanya anda perlu untuk merestart perangkat BlackBerry anda jika baru saja menginstall aplikasi baru atau jika BlackBerry anda tiba-tiba hang, dan untuk itu anda mesti mencabut batterai BlackBerry kita. Namun jika anda menggunakan BlackBerry seri Curve, anda tidak perlu lagi mencabut batterai perangkat anda, karena anda dapat menggunakan Kombinasi Tombol ALT + SHIFT KANAN + DELETE agar perangkat BlackBerry anda melakukan restart.

Cleaning Memory. Kita sering menjalankan aplikasi dan berpindah aplikasi tanpa menutup / mengakhiri aplikasi yang sedang kita buka, sehingga tak jarang BlackBerry kita menjadi lemot lemot dan tiba – tiba hang. Dan sebenarnya kita bisa melihat aplikasi yang sedang aktif dengan cara mengakses event Log, munculkan home screen, kemudian tekan tombol ALT kemudian ketikkan ‘LGLG’, maka event log akan segera muncul. Dan anda bisa mengosongkan memory perangkat anda dengan cara cepat yaitu dengan cara menekan HOME dan pilih ‘Clear Log’.
Penasaran apakah tips diatas benar – benar jalan, tidak ada salahnya jika anda langsung menerapkan di perangkat BlackBerry Curve anda, selamat Mencoba..!

Sumber:panduanbb.com