Berikut ini beberapa Tips Cara mengecek Keaslian Baterai Blackberry asli original. Batu Baterai blackberry asli kualitas dan spesifikasi nya tentu sudah sangat sesuai dengan Blackberry yang anda miliki. Namun sayang harga nya masih sangat mahal untuk dan ditambah juga banyak beredar baterai Blackberry palsu yang sangat mirip dengan original asli di mata awam jadi sebelum membeli harus Cek Keaslian Baterai Blackberry.

Jika kurang teliti, kita akan sangat mudah tertipu membeli baterai Blackberry palsu dengan harga mahal. Dengan demikian, anda sebagai konsumen akan sangat dirugikan karena mengeluarkan uang untuk produk yang tidak sepadan. Lalu bagaimana agar kita bisa membeli baterai Blackberry original yang benar-benar asli? Baterai BB akan memberikan tips untuk membedakan ciri-ciri baterai Blackberry original yang asli dengan yang palsu.

Ya, jangan menilai keaslian sebuat baterai Blackberry dari kemasan atau hologram nya! Teknologi kemasan dan hologram saat ini sudah cukup maju dan terjangkau oleh semua orang, sehingga bukan lah sebuah hal yang sulit untuk meniru kemasan original. Bisa jadi sebuah baterai yang palsu dikemas sedemikian rupa meyakinkan, namun tetap saja palsu.

Dan bisa jadi pula baterai original asli dikemas dengan kemasan seadanya, namun tetap asli baterai di dalamnya. (Baterai asli banyak yang dikemas dengan kemasan sederhana untuk menekan biaya distribusi, sehingga harga jual tetap terjangkau di Indonesia)

Melihat Kondisi Hologram Keaslian Baterai
Teliti kembali pada saat Anda melakukan pembelian baterai BlackBerry ini, perhatikan dengan seksama hologram berlisensi khusus dari pihak produsen. Jangan terkecoh dengan hologram palsu yang ditempel dengan asal di body baterai. Mungkin untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat hologram pada baterai BlackBerry yang sudah lama. Anda akan melihat perubahan mencolok, mana hologram yang asli dan yang palsu.

Teliti Teks dan Label Packing Baterai
Sepintar-pintarnya oknum pemalsu mengelabui Anda sebagai pembeli, masih ada sedikit celah yang bisa Anda gunakan untuk mengecek keaslian baterai BlackBerry tersebut. Dengan cara meneliti dan mengenali label belakang pack baterai BlackBerry tersebut. Pada baterai BlackBerry palsu cetakan label pack terlihat sedikit buram, karena memang pembuatan cetakan label pack ini tidak masuk di pabrik resmi dari produsen utama. Jika di perbolehkan oleh penjualnya, lakukan usapan pada permukaan label tersebut dengan jari, Anda saja teks label tersebut mudah hilang dipastikan bahwa baterai BlackBerry tersebut adalah palsu.

Perhatikan Stempel Pack Baterai Original
Tips terakhir untuk Anda sekalian adalah melihat dengan seksama stempel pack keoriginalan baterai. Banyak ditemukan baterai BlackBerry dengan kondisi kualitas yang berbeda-beda. Ada yang bertipe KW-1 sampai ber tipe KW-3, dengan kondisi tipe-tipe seperti inilah Anda sebagai pengguna jangan sampai ikut larut dengan kondisi tipe baterai BlackBerry yang ber KW-1. Karena banyak oknum jahat yang juga ikut mencampur antara baterai KW-1 dan KW-2, sehingga keuntungan yang di peroleh mereka jauh lebih besar. Tetap telitilah kondisi tipe baterai BlackBerry dengan tipe KW-1 meskipun sudah terlihat menyakinkan.

Melihat beberapa paparan tips menghindari pembelian baterai BlackBerry palsu di atas, Semoga Anda semakin waspada dan teliti dalam setiap pembelian baterai BlackBerry baru yang dijual di pasaran.

Sumber:  x5d.org