Saat perilisannya, Android tidak dilengkapi Chrome sebagai browser default. Tetapi dengan telah dirilisnya Chrome for Android, jelas terlihat bahwa Google merencanakan mengganti mobile browser Android dengan Chrome untuk memberikan pengalaman yang lebih baik dalam sinkronisasi browser.

Chrome menjadi default browser bersamaan dengan dirilisnya tablet Android Nexus 7 dengan membawa banyak fitur penting. Meski demikian, bukan berarti Chrome telah bebas dari masalah.
Salah satu masalah yang kemungkinan juga Anda jumpai di Chrome for Android adalah ketika Anda ingin menamilkan browsing history. Di browser Android versi lama, cukup mudah menampilkan history dengan cara klik pada menu dan memilih Bookmark lalu History. Di Google Chrome for Android, Anda tidak akan menemukan opsi tesebut.

Di update Chrome terbaru nantinya diharapkan Google akan memberikan fitur tersebut tetapi untuk saat ini Anda bisa menggunakan cara di bawah ini untuk menampilkan history di Chrome for Android:

“Di address bar, ketikkan chrome://history ”

Setelahnya Anda akan bisa melihat browsing history. Untuk lebih memudahkan Anda, jangan lupa bookmark history page di atas sehingga Anda tidak perlu mengetiknya setiap kali ingin melihat browsing history. Selamat mencoba.

Sumber:  
gopego.com
rumpitekno.com