Cara Flash HP Android China
Cara Flash HP Android China

Ponsel android memang saat ini sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Ini dikarenakan OS android adalah OS yang mudah sekali untuk dikembangkan dan memiliki banyak kelebihan. Namun ternyata ponsel dengan OS android rata-rata memiliki harga yang lumayan menguras kantong masyarakat Indonesia. HP android dengan merek-merek baru yang berasal dari Negara China sekarang ini banyak sekali bermunculan di pasaran Indonesia.

Ini tentu saja menjawab semua masalah tentang harga hp android yang terkesan mahal. Hp dengan merek dari china memang memiliki harga yang pas di kantong masyarakat Indonesia. Apalagi biasanya hp china ini memiliki fitur yang tak kalah dengan hp android dengan merek yang sudah terkenal. Namun biasanya hp china memiliki masalah yang cukup sulit untuk dipecahkan. Biasanya, jika hp china memiliki kerusakan software, maka kita akan susah untuk mencari solusinya.

Salah satu yang sering dialami oleh pengguna hp android china adalah terjadinya bootloop dan juga ponsel tidak mau menyala. Namun jangan khawatir karena kali ini kai akan membagikan tips untuk flash hp android china. Berikut tutorialnya hanya untuk anda:

Tutorial Flash Hp Android China
Sebelum anda melakukan tips ini, sebaiknya anda perhatikan dulu tutorialnya. Resiko kegagalan bukan tanggungjawab kami, kami hanya menyediakan tutorial dan juga tips yang kemungkinan besar berhasil untuk ponsel android cina. Harap untuk mempraktekkannya dengan teliti dan juga sesuai dengan panduannya.

  1. Download software untuk flash hp bernama SP Flash Tool. Anda bisa menggunakan versi 2.1 yang bisa di download melalui link berikut ini: http://www.mediafire.com/download/2bd9c888k21ll3g/SP_Flash_Tool_exe_v2.1121.01.rar
  2. Silakan cari firmware atau ROM resmi dari ponsel anda. Anda bisa mencarinya di internet, atau jika ponsel anda adalah MITO seri 898, anda bisa mendownload firmware resminya melalui link berikut ini: http://www.mediafire.com/download/6dnyh2gb634nh4b/Mito_898_Firmware.7z
  3. Cari dan download juga driver usb untuk ponsel anda. Untuk ponsel MITO, silakan download melalui link berikut ini: http://www.4shared.com/rar/lpydm4i1/mt65x3-usb-vcom-drivers.html
  4. Jika semua sudah tersimpan di computer, selanjutnya adalah proses flashing hp android cina. Prosesnya cukup panjang dan lumayan rumit, jadi silakan baca dengan baik.
  5. Silakan ekstrak software Flash tool yang sudah di download.
  6. Kemudian ekstrak firmware atau ROM bawaan ponsel yang sudah di download ke dalam folder flash tool tadi. Usahakan firmware ponsel dijadikan satu folder.
  7. Selanjutnya, install driver usb untuk ponsel anda di computer.
  8. Jika driver ponsel sudah terinstal, selanjutnya adalah buka software flash tool.
  9. Maka akan terdapat tampilan seperti di bawah ini.
  10. Silakan klik tombol scatter-Loading. Carilah folder firmware ponsel anda, kemudian cari file dengan nama ***scatter.txt. Untuk ponsel Mito, akan terdapat nama file MT6573_android_scatter.txt
  11. Jika sudah, silakan anda hilangkan tanda cek pada opsi PRELOADER.
  12. Selanjutnya, klik tombol download. Segera mungkin hubungkan ponsel anda dengan computer menggunakan kabel USB.
  13. Secara otomatis, proses flashing akan berjalan. Tunggu hingga proses flashing selesai. Akan terdapat pesan sukses jika proses flashing berjalan dengan lancar.
  14. Cabut ponsel dari computer, kemudian silakan anda lakukan hard reset pada ponsel anda.

Sumber budypiasa.com