Cara Root Samsung Galaxy S4
Cara Root Samsung Galaxy S4

Samsung Galaxy S4 adalah ponsel yang mungkin cukup menggemparkan. Kehadirannya banyak ditunggu pecinta gadget dunia. Samsung Galaxy S4 memang mempunyai segudang fitur yang mungkin tergolong baru di android atau baru dari seri-seri pendahulunya.
Namun dibalik itu semua, pastinya seorang pengguna android akan tetap merasa terkunci atau terkekang jika ponsel android miliknya masih dalam keadaan segel atau belum di root.

Sebenarnya untuk root Samsung Galaxy S4 tidaklah sulit. Kali ini budypiasa.com akan membagikan tips untuk root Samsung galaxy S4 secara mudah dan terpercaya. Sebenarnya untuk root Samsung Galaxy S4 sama seperti untuk root ponsel android lainnya dengan merek Samsung. Berikut tutorialnya:

Alat yang harus disiapkan sebelum root Samsung Galaxy S4:
  1. Samsung USB Driver.
  2. Software Odin.
  3. CWM.
Tips Root Samsung Galaxy S4:
  1. Silakan install Samsung USB Driver yang sudah anda download tadi di computer.
  2. Kemudian ekstrak file Odin dan juga CWM di computer.
  3. Matikan ponsel Samsung Galaxy S4 anda, kemudian lepaskan baterai. Pasang kembali baterai, kemudian nyalakan ponsel ke dalam mode download dengan cara menekan tombol volume down + Home + tombol power secara bersamaan. Jika ada peringatan, silakan anda tekan tombol volume up.
  4. Sambungkan ponsel ke computer menggunakan kabel USB. Tunggu hingga software Odin mendeteksi ponsel. Jika terdeteksi, maka software Odin akan muncul peringatan berupa random COM NO.
  5. Pada Odin, silakan anda klik tombol start. Tunggu hingga ponsel otomatis restart.
  6. Jika ponsel sudah restart, silakan matikan ponsel lagi. Sekarang kita akan masuk ke recovery mode dengan cara menakan tombol volume up + Home + Tombol Power.
  7. Jika sudah masuk ke recovery mode, silakan anda pilih pilihan root your phone dengan menggunakan tombol volume. Pilih pada pilihan root your phone(new method).
  8. Tunggu hingga proses rooting selesai. Jika sudah, silakan anda reboot ponsel anda melalui recovery.
  9. Namun jika gagal, anda tidak perlu khawatir. Matikan ponsel anda, kemudian masuk ke recovery mode. Pilih root your phone, namun kali ini pilih yang root your phone(old method). Tunggu hingga rooting selesai, dan restart perangkat anda.
Sumber : budypiasa.com