Komentar Pengguna Blackberry Tentang BBM untuk Android
Blackberry Messenger (BBM) untuk sistem operasi android dan iOS segera diluncurkan. Sejumlah pengguna ponsel pintar non-Blackberry menunggu kehadiran aplikasi tersebut di Google Play dan Apple Apps Store.

"Bagus, karena akses jaringan sosial media jadi lebih luas," ujar pengguna ponsel android, Nurman Hasyim (25).

Pria yang tidak pernah menggunakan Blackberry ini mengaku kesulitan berkomunikasi dengan rekan kerjanya yang pada umumnya merupakan pengguna BBM. Kehadiran BBM untuk sistem operasi non-Blackberry akan mempermudah pengguna ponsel selain Blackberry untuk berkomunikasi dengan pemilik BBM.

Cut Dona Cordelia (30) mengaku akan berpaling dari Blackberry jika BBM sudah dapat diunduh di ponsel selain Blackberry. Hanya ia tetap mempertahankan Blackberry miliknya lantaran cukup banyak klien yang terdaftar di BBM miliknya.

"Blackberry suka hang dan baterainya tidak tahan lama," keluh perempuan yang berprofesi sebagai penyiar dan pembawa acara tersebut.

Meskipun jalan sudah terbuka lebar, Putri Maharani (26) tidak akan berpaling dari Blackberry. Menurutnya ponsel buatan Kanada tersebut sudah cukup nyaman dibandingkan dengan ponsel dengan sistem operasi lain. "Sesuai dengan fungsi awalnya, Blackberry untuk BBM," katanya.

Sumber Republika.co.id