Separuh pengguna Android cuek terhadap keamanan gadgetnya
Separuh pengguna Android ternyata cuek dengan keamanan gadget mereka.

Hal ini dibuktikan dengan enggannya mereka untuk menginstal software keamanan di smartphone ataupun tablet Android mereka.

Dilansir Softpedia , berdasarkan data dari Kaspersky Lab dan0 B2B International, tercatat hanya 40 persen pengguna smartphone dan 42 persen pengguna tablet Android yang sudah menginstal software keamanan semisal antivirus.

Rata-rata pengguna hanya bergantung pada fitur keamanan bawaan dari OS Android untuk melindungi gadget Android mereka dari serangan Malware.

Padahal, gadget Android sendiri saat ini sudah bukan menjadi gadget yang aman dari serangan Malware. Dengan popularitas dan jumlah gadget yang terus meroket, banyak para pelaku cybercriminal yang sudah membuat Malware untuk sistem operasi buatan Google ini.

Hal ini dibuktikan dengan laporan pada kuartal pertama 2013 yang menyebutkan jika sudah ada 43.000 Malware untuk Android yang telah beredar di jagad maya.

Untuk itu, guna melindungi serangan dan ancaman Malware pada perangkat Android Anda, sebaiknya Anda mulai menginstal software antivirus di perangkat Android Anda.

Sumber Merdeka.com