VIP Mailbox pada iOS 6
Pernahkah Anda memperhatikan fitur VIP mailbox pada iOS 6? Sudahkah Anda tahu kegunaan dari fitur tersebut? Seperti kita ketahui bersama, iOS versi 6 dirilis beberapa hari sebelum Apple memperkenalkan iPhone generasi terbaru yaitu iPhone 5. Banyak fitur baru yang ditambahkan pada iOS 6 seperti mulai dari Passbook, integrasi Facebook sampai dengan Apple Maps yang menggantikan kedudukan Google Maps sebagai aplikasi peta pada iOS 6.

Disamping itu fitur-fitur lama juga ditingkatkan seperti kemampuan asisten pribadi Siri yang semakin canggih, aplikasi Facetime yang sekarang bisa dinikmati melalui jaringan 3G sampai dengan kecepatan surfing di internet dengan Safari yang hampir-hampir tidak memerlukan waktu untuk membuka suatu halaman situs. Nah di antara fitur-fitur baik baru maupun fitur lama yang semakin meningkat tersebut saya ingin mengedepankan suatu fitur baru yang mungkin hanya sedikit orang yang merasakan kegunaannya. Fitur tersebut adalah fitur VIP mailbox. Seperti apakah fitur tersebut dan apa kegunaannya? Silakan baca terus artikel berikut.

Apa Kegunaan Fitur VIP Mailbox?

Sesuai dengan namanya, fitur VIP mailbox ini berhubungan erat dengan proses surat-menyurat elektronik atau email. Apa kegunaan fitur ini? Fitur ini sangat bermanfaat bagi Anda yang memiliki akun email lebih dari satu yang Anda tempatkan pada lebih dari satu penyedia layanan email gratis di internet seperti Gmail, Yahoo, Hotmail dan lain sebagainya.

Saya sendiri memiliki dua akun pada Gmail, satu akun Yahoo dan dua akun pada instansi tempat saya bekerja. Dengan begitu banyak akun email tersebut tentu saja Anda tidak ingin melewatkan untuk membaca ataupun membalas email dari orang yang Anda rasa sangat penting bagi Anda alias VIP (very important person). Nah, fitur VIP mailbox ini berguna untuk menambahkan alamat email orang VIP tersebut ke dalam satu tempat sehingga tidak akan mungkin terlewatkan.


Bagaimana Menyetting Fitur VIP mailbox?

Untuk membuat daftar VIP mailbox caranya sangat mudah. Ikuti langkah-langkah berikut:
  • Jalankan aplikasi email dan pilih “VIP”. 
  • Pilih “Add VIP”. 
  • Pada layar akan muncul nama kontak Anda. Kontak yang namanya berwarna abu-abu tidak bisa dipilih karena kontak tersebut tidak memiliki alamat email. Pilih kontak yang menurut Anda adalah VIP. 
  • Pada VIP List akan muncul nama kontak yang Anda pilih tadi. Jika namanya Anda pilih maka akan diperlihatkan semua email yang berasal dari alamat email kontak tersebut. 
  • Pada bagian bawah juga terdapat pilihan “VIP Alert” yang berguna untuk men-setting pilihan notifikasi jika terdapat email baru yang berasal dari alamat email pada VIP List Anda. Pilihan ini boleh Anda ubah atau tetap menggunakan setting default yang diberikan. 

Sangat mudah bukan? Dengan fitur VIP mailbox ini maka Anda tidak akan melewatkan email dari orang-orang penting di sekitar Anda, selamat mencoba!