Kelebihan Kekurangan BlackBerry Q10
Sekian waktu lamanya blackberry tenang-tenang saja dengan kehadiran samsung galaxy s3, tibalah saatnya mereka mencoba memulai persaingannya kembali dengan menghadirkan perangkat terbaru yaitu BB Z10 dan Q10.

Perubahan bukan saja hanya di OS 7 ke OS 10, tapi juga fitur-fitur lainnya.
Bisa dikatakan bahwa mereka melakukan perombakan besar-besaran menuju ke arah yang lebih baik.

Semua fitur ada pada BB Q10, kecuali tidak adanya radio FM serta infra red yang mana sudah lama jarang digunakan oleh pengguna smartphone di dunia.


Yang ada adalah, HSDPA, 3G, Wifi, Bluetooth, browser, java MIDP, GPS internal, aplikasi navigator, kamera, video call, memori eksternal, email, musik player, video player, video recorder, OS terbuka dan tak lupa blackberry messenger 10 disematkan pula.

Berbeda dengan BB Z10, BB Q10 desainnya kembali ke bentuk asalnya, ciri khas blackberry yang menyematkan tombol qwerty di dalamnya. Tak ada trackball yang biasa dilihat di produk BB sebelumnya.

Saya tidak melakukan review lengkap untuk BB Q10 ini, namun yang terpenting adalah apa saja kelebihan serta kekurangannya dari berbagai sumber digabung menjadi satu.

Kelebihan:

  1. Kamera resolusi besar.
  2. LTE, 4G.
  3. BBM 10.
  4. Video HD, baik di kamera depan dan belakang.
  5. Multi UI.
  6. Layar responsif.
  7. Qwerty keyboard.

Kekurangan:

  1. Flash indoor tak cukup baik.
  2. Autofocus kurang maksimal.
  3. Layar kurang cocok untuk multimedia karena 1 dibanding 1.


Melihat kelebihan dan kekurangan BB Q10 tersebut, bisa direka-reka kalau BB Q10 sangat baik dalam hal sensitivitas layar, koneksi serta video.

Sedangkan pada sisi kameralah yang menjadi kurang plus karena fitur autofocus serta flash kurang maksimal digunakan untuk memotret.

Harga jual di Indonesia vi Blackmarket adalah Rp. 7.200.000,-
Warna pilihan BlackBerry Q10 adalah hitam dan putih.

Sumber http://gadgetjawa.com