Manajer File BlackBerry 10 Mendukung File Zip

Tahukah Anda kalau Manajer File Blackberry 10 mendukung file zip? Dengan kemampuan ini banyak file dapat dibagikan dengan lebih mudah karena sudah dikompres. Sebagai contoh bila teman atau kekasih Anda mengambil photo disuatu lokasi yang menarik, daripada mengirim file tersebut secara langsung, lebih baik di zip dan mengirimkannya menggunakan NFC.

Jangan lupa, Anda dapat menggunakan NFC untuk berbagi file. Langkahnya sederhana, pilih file yang akan dishare, pilih Share menggunakan NFC. Setelah itu, lakukan ‘bump’.

Langkah melakukan zip file dan folder
  1. Buka aplikasi Manajer File
  2. Sentuh dan tahan file atau folder yang dipilih
  3. Dapat juga memilih ‘Select More’ untuk menambahkan file atau folder lain
  4. Lanjutkan dengan memilih file lainnya dan sentuh Zip




Setelah menyelesaikan langkah ini, Anda akan mendapat notifikasi bahwa file Zip telah dibuat dan tampak di folder aktif. Jika ingin mengubah nama file, sentuh dan tahan file tersebut diikuti dengan memilih ‘Rename’ yang terdapat di kanan menu.



Bagaimana melakukan Unzip file?
Untuk melihat isi sebuah file Zip, sentuh file Zip dan lihat isi didalamnya atau dapat juga memilih ‘Unzip’ yang terdapat di toolbar bawah untuk melakukan ekstrak file.



Anda dapat juga melakukan unzip file menggunakan langkah berikut.

  1. Buka aplikasi Manajer File
  2. Masuk ke lokasi dimana file Zip itu berada
  3. Sentuh dan tahan file Zip, pilih Unzip

Dimana Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang File Manager?
Untuk mempelajari lebih lengkapnya, buka fitur Help di perangkat Blackberry 10 dan cari File Manager atau melihat di ‘user guide’ yang disertakan saat pembelian perangkat Blackberry 10.

Sumber tabloidpulsa.co.id