Tak perlu kabel charger untuk isi baterai smartphone Samsung
Samsung kembali membuat terobosan baru untuk perangkat smartphone terbarunya yang mana nantinya pengguna tak perlu kabel charger untuk isi baterai smartphone mereka.

Dikabarkan ETNews , perusahaan elektronik raksasa asal Korea Selatan tersebut sedang mempersiapkan teknologi wireless charging untuk smartphone terbaru yang akan mereka keluarkan mulai 2014 mendatang.

Menurut lansiran PhoneArena , diperkirakan teknologi wireless charging yang akan digunakan di smartphone nantinya akan menggunakan metode induksi magnetik.

Dengan memanfaatkan resonansi daya magnet, nantinya pengguna smartphone Samsung hanya perlu menempelkan smartphone mereka ke charging pad untuk mengisi ulang daya baterainya.

Masih dari sumber yang sama, untuk mewujudkan inovasi baru di smartphone mereka ini, dikabarkan jika Samsung saat ini telah bekerjasama dengan perusahaan powerbyProxi asal Selandia Baru dengan angka investasi hingga USD 4 miliar atau sekitar Rp 44,6 miliar.

Sayangnya sampai saat ini masih belum ada konfirmasi resmi dari pihak Samsung terkait penggunaan sistem wireless charging di smartphone yang mereka produksi mulai 2014 mendatang ini.

Sumber Merdeka.com